Home > Eduaksi

Dua Dosen Fisip Unila Mengikuti Program Erasmus di Kroasia

Profesor Ari Darmastuti akan menjelaskan tentang perspektif Islam terkini terhadap perempuan dalam isu militer dan keamanan di Indonesia.
Guru besar Fisip Unila Prof Ari Darmastuti menjadi pembicara di Akademi Militer Kroasia ‘Dr. Franjo Tudjman, Selasa (23/4). (FOTO: Dok. Ari Darmastuti)
Guru besar Fisip Unila Prof Ari Darmastuti menjadi pembicara di Akademi Militer Kroasia ‘Dr. Franjo Tudjman, Selasa (23/4). (FOTO: Dok. Ari Darmastuti)

KINGDOMSRIWIJAYA, Zagreb – Dua dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Ari Darmastuti MA dan Iwan Sulistyo MA mengikuti program “Erasmus+ Staff Mobility for Teaching Assignment” sejak 22 April - 26 April 2024 di Kroasia.

Guru besar Ari Darmastuti dari Zagreb menjelaskan, selama di Kroasia, dua dosen dari Fisip Unila akan menjadi pembicara dan berdiskusi dengan mahasiswa dan para pengajar di sana. “Kami berdua akan berbagi pandangan kepada para mahasiswa di ruang kelas pada Akademi Militer Kroasia ‘Dr. Franjo Tudjman’ dan Fakultas Ilmu Politik, Universitas Zagreb, Kroasia. Juga diskusi terfokus terkait pengembangan kurikulum”, katanya, Selasa (23/4).

Dijadwalkan, Profesor Ari Darmastuti akan menjelaskan tentang perspektif Islam terkini terhadap perempuan dalam isu militer dan keamanan di Indonesia pada mata kuliah English Language 6 dengan host Professor Snježana Vaselica-Majhut dan Professor Maja Ivanović.

Guru besar Fisip Unila ini juga akan berbicara dengan topik “Overview on Current Islamic Perspectives of Women in Indonesian Islamic Community from the Lenses of Diverse Sub religious Ideologies” pada mata kuliah Contemporary Civilization dengan host Professor Lidija Kos-Stanišić.

Sementara itu, Iwan Sulistyo akan mengelaborasi tentang “Geopolitics of Southeast Asia” dengan menekankan pada structures, agents, serta geopolitical codes-nya pada dua mata kuliah, yaitu Political Geography and Geopolitics serta Contemporary Geopolitical Issues.

× Image