Home > News

500 Anak Lima Kecamatan Ikut Khitanan Massal Gratis PTBA

Kegiatan khitanan gratis ini merupakan salah satu wujud terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada perusahaan.
Pelaksanaan Khitanan Gratis HUT ke-43 PTBA. (FOTO: Humas PTBA)
Pelaksanaan Khitanan Gratis HUT ke-43 PTBA. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – Dalam rangkaian HUT ke-43 PT Bukit Asam (PTBA) Tbk tahun 2024 BUMN tambang batu bara tersebut menyelenggarakan kegiatan sosial untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Sejak 27 Februari sampai 8 Maret 2024, PTBA bekerjasama dengan PT Bukit Asam Medika menyelenggarakan khitanan massal gratis untuk anak-anak yang ada di lima kecamatan pada sekitar wilayah operasional perusahaan. Mencakup Kecamatan Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, dan Kecamatan Merapi Timur”, kata Niko Chandra Corporate Secretary PTBA Tbk, Rabu (28/2).

Menurut AVP Sustainable Economics, Social & Environment PTBA Mustafa Kamal, “Khitanan gratis ini menjadi bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke 43 PTBA. Khitanan massal ini direncanakan akan mengikutsertakan 500 anak, berarti setiap kecamatan kami rencana ada 100 anak yang dikhitan”.

Mustafa menjelaskan, kegiatan khitanan gratis ini merupakan salah satu wujud terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada perusahaan. “Jika pada program pendidikan PTBA memberikan beasiswa Bidiksiba, Ayo Sekolah, Bepasiba, dan Beasiswa Santri. Untuk kegiatan bidang kesehatan PTBA menyediakan layanan khitan gratis”, ujarnya.

× Image