Home > Bisnis

Bulan K3 Nasional PT SMBR Tbk Berkomitmen Cegah Kejadian Fatality di Lingkungan Kerja

PT SMBR berkomitmen untuk mencegah terjadinya kejadian fatality di lingkungan kerja, dan mengidentifikasi sumber risiko kecelakaan.
Seminar Bulan K3 Nasional 2024 di Semen Baturaja (SMBR) Tbk. (FOTO: Humas Semen Baturaja)
Seminar Bulan K3 Nasional 2024 di Semen Baturaja (SMBR) Tbk. (FOTO: Humas Semen Baturaja)

KINGDOMSRIWIJAYA – Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional selama satu bulan sejak 12 Januari – 12 Februari 2024 di lingkungan PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk segera berakhir.

Menjelang berakhirnya Bulan K3 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar seminar K3. “PT Semen Baturaja menyelenggarakan Seminar K3 dan Penyegaran K3. Seminar ini bertema, ‘Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan & Pengelolaan Keselamatan dan Lingkungan Pertambangan Dalam Upaya Pencegahan Kecelakaan Tambang’. Seminar berlangsung di Aula Wisma Ganesha, Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu”, kata Basthony Santri Department of Corporate Secretary PT SMBR Tbk, Kamis (8/2).

Seminar satu hari ini menghadirkan pembicara Armaya Sentanu Pasek selaku Kepala Bidang Teknik dan Penerimaan Minerba Dinas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Fiterman Aris Kepala Bidang Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang.

Seminar yang diikuti diikuti karyawan SMBR, anak usaha hingga vendor dan juga dihadiri Direktur Operasi SMBR Muhammad Syafitri. Dalam sambutannya Muhammad Syafitri, mengingatkan Bulan K3 memiliki manfaat yang baik bagi para pekerja dan perusahaan.

“Melalui seminar K3 ini diharapkan mampu memotivasi pekerja untuk patuh terhadap peraturan K3 yang telah ditetapkan perusahaan. Kami berkomitmen untuk mencegah terjadinya kejadian fatality di lingkungan kerja, dan mengidentifikasi sumber risiko kecelakaan tersebut”, katanya.

× Image