Home > Bisnis

Medco Power Peroleh Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi Samosir

Penugasan PSP-E sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi energi bersih.

Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) Sarulla yang dioperasikan Medco Power Indonesia. (FOTO: medcopower.co.id)
Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) Sarulla yang dioperasikan Medco Power Indonesia. (FOTO: medcopower.co.id)

Sementara itu Roberto Lorato CEO MedcoEnergi, menambahkan, “Pengembangan portofolio energi terbarukan merupakan bagian penting dari strategi iklim kami. Kami berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon untuk cakupan 1 dan 2 pada 2050 dan nol karbon untuk emisi cakupan 3 pada 2060, untuk mendukung tujuan Indonesia dalam mencapai emisi nol bersih pada 2060.”

Medco Power Indonesia telah dikenal sebagai perusahaan yang mempromosikan energi yang lebih bersih melalui pembangkit listrik tenaga gas, surya, geothermal, dan air yang dioperasikan di Indonesia.

Di Sumatera Utara, MPI yangh tergabung dalam konsorsium Sarulla Operations Ltd (“SOL”) bersama dengan INPEX Corporation, Ormat International Inc., ITOCHU Corporation, dan Kyushu Electric Power Co. Inc telah Pembangkit Listrik Tenaga (PLTP) Panas Bumi Sarulla yang berlokasi di Tapanuli, Sumatera Utara. PLTP ini merupakan satu pembangkit listrik panas bumi terbesar di dunia dengan total kapasitas hingga 330 MW.

Medco Power Indonesia yang telah mengoperasikan proyek pembangkit listrik tenaga surya di darat terbesar di Indonesia, sedang mengembangkan dua pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 25 MWp di Bali dan pembangkit listrik geothermal pertama di Jawa Timur yang berlokasi di Ijen.

Pada 2023, Medco Power Indonesia dan mitranya mendapatkan lisensi impor bersyarat dari Otoritas Pasar Energi Singapura untuk proyek tenaga surya 600 MW, Proyek Solar PV Pulau Bulan, Kepulauan Riau (Kepri). (maspril aries)

× Image