Home > News

Hari Kartini 2024 PTBA Dorong Kesetaraan Gender di Industri Tambang

Untuk mencapai kesetaraan gender, PTBA menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, memberikan peluang yang sama bagi setiap pegawai tanpa memandang gender.
Pekerja perempuan di industri pertambangan PTBA Tbk. (FOTO: Humas PTBA)
Pekerja perempuan di industri pertambangan PTBA Tbk. (FOTO: Humas PTBA)

KINGDOMSRIWIJAYA, Tanjung Enim – Ada beragam acara memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Peringatan Hari Kartini 2024 di lingkungan PT Bukit Asam (PTBA) Tbk dilakukan dengan komitmen memperkuat kontribusi pekerja perempuan di BUMN tambang anggota grup MIND ID.

“Bagi PTBA memperingati Hari Kartini setiap tanggal 21 April merupakan momentum untuk mendorong kesetaraan gender. PTBA berkomitmen memperkuat peran perempuan di sektor pertambangan batu bara”, kata Corporate Secretary PTBA, Niko Chandra, Selasa (23/4).

Menurutnya, komitmen perusahaan terhadap kesetaraan gender dilakukan dengan terus berupaya memperluas ruang bagi para pekerja perempuan untuk berkarya, berprestasi, dan mengembangkan karier.

“Kami menyadari peran penting para pekerja perempuan yang turut mendukung tercapainya visi misi perusahaan. Melalui peringatan Hari Kartini ini, PTBA menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan peran aktif pekerja perempuan dalam upaya menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri”, ujar Niko.

× Image