Home > News

1.446 Orang Mudik Serentak bersama BUMN PT Pupuk Indonesia Grup

Mudik Asyik Bersama BUMN ini merupakan bentuk dukungan perusahaan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Peserta mudik bersama BUMN pada pelepasan oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi. (FOTO: Humas PI)
Peserta mudik bersama BUMN pada pelepasan oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi. (FOTO: Humas PI)

Menurut VP Humas Pusri Rustam Effendi, selain dari Palembang dari BUMN pupuk tertua tersebut juga ada peserta mudik yang berangkat dari kantor perwakilan Pusri di Jakarta.

“Sebanyak 150 orang diberangkatkan dari Palembang dengan rute Palembang-Serang, Palembang-Jakarta dan Palembang-Surabaya. Dari memberangkatkan 71 orang pemudik, dengan rute Jakarta-Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang-Solo dan Jakarta-Bandung-Banjar-Wangon-Kroya-Kebumen-Purwokerto-Yogyakarta”, ujar Rustam.

Untuk mereka yang mudik dengan fasilitas Pusri, telah mendaftar sejak 25-30 Maret 2024 dengan persyaratan diantaranya dalam satu Kartu Keluarga (KK) hanya dapat mendaftarkan maksimal lima anggota keluarga dan wajib menunjukkan KTP asli saat hari keberangkatan.

Daconi saat melepas keberangkatan pemudik mengatakan, “Program mudik ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pusri kepada masyarakat, agar dapat mudik dengan aman dan nyaman. Dengan Mudik Asyik bersama BUMN diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Sehingga diharapkan kemacetan saat mudik, dapat berkurang”.

Menurut Daconi, semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pusri, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen seperti hari raya Idul Fitri. Pusri akan selalu berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan hadir untuk masyarakat.

Sebagai perusahaan pupuk terbesar di Sumsel, Pusri juga berkomitmen dalam memastikan ketersediaan pupuk di semua lini jelang Idul Fitri. “Kami pastikan jelang lebaran ini, stok pupuk aman dan tersedia sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, bagi pemudik Tahun ini, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga”, kata Daconi. (maspril aries)

× Image