Home > Bisnis

Pertamina Hulu Rokan Berburu Potensi Hidrokarbon Formasi Talang Akar

Seismik upaya memastikan potensi hidrokarbon di beberapa struktur lapangan yang ada di wilayah Pertamina EP (PEP) Adera Field dan PEP Pendopo Field.
Peserta sosialisasi seismik wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sumatera. (FOTO: Humas SKK Migas)
Peserta sosialisasi seismik wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sumatera. (FOTO: Humas SKK Migas)

KINGDOMSRIWIJAYA – Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 kini tengah melakukan kegiatan seismik di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, PHR Sumatera melaksanakan sosialisasi bersama para pemangku kepentingan yang berada di wilayah kerjanya.

“Sosialisasi dilaksanakan dengan melibatkan para pemangku kepentingan di Kabupaten PALI. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati PALI Soemarjono”, kata Safei Syafrie Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Kamis (15/2).

Dalam keterangan pers, Safei Syafrie yang didampingi Wawan Hendrawan Communication Relations & CID Zona 4 menjelaskan, PHR Regional Sumatera Zona 4 terus berupaya mendorong tercapainya target produksi di tahun 2030 guna terpenuhinya kebutuhan energi dalam negeri.

Menurut Wawan, Kabupaten PALI menjadi salah satu wilayah di Sumbagsel yang akan dilakukan kegiatan Seismik 3D Idaman karena di wilayah tersebut masih terdapat peluang untuk mengembangkan potensi hidrokarbon interfield Formasi Talang Akar berdasarkan Sumur CND-01, MNS-01 dan IBT-02. “Diantaranya di lapangan Benuang, Ibul Tenggara atau IBT, Raja, Candi atau CND dan Manis atau MNS”, ujarnya.

Pada acara sosialisasi tersebut Manager Exploration Planning & Operation Regional 1 Dina Novi Susanti memaparkan bahwa kegiatan seismik yang dilakukan merupakan upaya dalam rangka memastikan potensi hidrokarbon di beberapa struktur lapangan yang berada di wilayah Pertamina EP (PEP) Adera Field dan PEP Pendopo Field.

“Potensi hidrokarbon selanjutnya diharapkan menjadi peluang untuk dilakukan pengeboran eksplorasi sebagai upaya meningkatkan produksi migas nasional”, katanya.

× Image